Wednesday, September 25, 2013

Tugas Kajian Media ( 2 issue )

Laba Bersih Burger King













Sumber: http://www.merdeka.com/uang/pengelola-starbucks-dan-burger-king-raup-laba-rp-3-miliar.html

Menurut laporan di atas bahwa perusahaan Burger King mengalami kenaikan laba tiap tahunnya, hal ini ada hubungannya dengan penggunaan media yang dipakai sebagai sarana promosi. Burger King sendiri sudah lama ada di Indonesia dan sudah di kenal oleh masyarakat luas, melalui iklan-iklan di jalan seperti billboard, spanduk, menurut saya cukup menggundang masyarakat untuk mencoba menu baru atau promosi yang diiklankan. Tidak hanyak menggunakan media itu saya media sosial seperti facebook dan twitter juga sangat mendukung karena kita dengan mudah dapat langsung mengakses media sosial tersebut dimana saja dan kapan saja sehingga kita dengan mudah dapat mengetahui menu baru atau pun promo yang sedang di berikan oleh Burger King dan masyarakat pun akan lebih tertarik dengan promosi - promosi yang diberikan sehingga menambah income perusahaan tersebut.



Laba Bersih Coca Cola












Sumber: http://ekbis.sindonews.com/read/2013/04/16/35/738778/laba-coke-q1-2013-merosot-14-8

Produk coca cola ini sudah di kenal oleh masyarakat luas, sehingga mudah untuk mempromosikannya. Penggunaan media tentunya sangat berpengaruh terhadap income produk ini, menurut saya produk ini sudah memasarkan produk coca cola dengan baik dengan menggunakan berbagai media yang dipromosikan dengan menarik dan kreatif, di mulai dari packaging yang unik pada event tertentu, lalu iklan di TV, billboard, spanduk, dll. Namun yang paling efektif adalah iklan TV karena ikaln TV mereka menarik dan dapat di lihat oleh semua kalangan, serta dijadikan sponsor juga oleh cabang olahraga misalnya sepak bola sehingga para penontonnya menjadi tertarik juga dengan produk ini. Produk ini juga mudah di dapat dimana saja sehingga orang-orang dengan mudah dapat membelinya.

No comments:

Post a Comment